Pengantar – Edisi Maret 2018

Assalâmu‘alaikum wa rahmatullâhi wa barakâtuh.

Pembaca yang budiman, sebagai penguasa tunggal dunia saat ini, pengusung utama ideologi Kapitalisme global, yakni AS—juga Barat— selalu berusaha keras untuk menghalang-halangi ideologi apapun yang bisa mengancam eksitensi ideologi mereka. Di antara sekian banyak cara adalah dengan mengelabui warga dunia—khusunya Dunia Islam—tentang siapa musuh utama mereka. Mengapa Dunia Islam? Pasalnya,pasca Komunisme runtuh, yang paling mereka khawatirkan adalah kebangkitan kembali ideologi Islam di tengah-tengah kaum Muslim.

Untuk kepentingan tersebut, mereka menciptakan banyak isu di Dunia, seperti isu terorisme dan radikalisme. Tujuannya: Pertama, untuk menciptakan rasa takut warga dunia terhadap ‘musuh’ yang sesungguhnya mereka ciptakan, yakni terorisme dan radikalisme, yang selama ini identik dengan Islam. Kedua, untuk menipu umat Islam khususnya sehingga mereka tidak menyadari musuh mereka yang sebenarnya. Dengan begitu umat Islam terpedaya sehingga memusuhi sesama umat Islam sendiri—yang sudah mereka labeli sebagai teroris dan radikal—sembari melupakan musuh sejati mereka, yakni KapitalismeLiberalisme. Sekali lagi, musuh kaum Muslim yang sebenarnya saat ini—pasca Komunisme tumbang—adalah Kapitalisme-Liberalisme.

Karena itu, umat Islam penting untuk terus menjadikan ideologi Kapitalisme-Liberal dan para pengusungnya, khususnya AS dan Barat, sebagai musuh sejati mereksa. Pada saat yang sama mereka harus terus berupaya keras untuk membangkitkan kembali ideologi Islam, di antaranya demi menghancurkan ideologi Kapitalisme-Liberalisme yang terbukti rusak dan merusak; menciptakan banyak kehancuran secara sosial, ekonomi, moral, kemanusiaan, dsb.

Itulah tema besar yang al-wa’ie edisi kali ini.Tema-tema lain yang pastinya penting tentu juga layak untuk dikaji. Selamat membaca!

Wassalâmu‘alaikum wa rahmatullâhi wa barakâtuh.

0 Comments

Leave a Comment

14 − 11 =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password